Manfaat Alami Madu Untuk Kesuburan, Pria Harus Tahu

Sejak 500 tahun sebelum masehi, madu telah diketahui sebagai aphrodisiac (zat perangsang). Manfaat madu untuk kesuburan sudah diyakini oleh ahli kedokteran kuno. Seorang filsuf yunani, Hippocrates, meresepkan madu untuk stamina seksual dan menganjurkan penggunaan campuran madu dan susu untuk merangsang vitalitas dan performa. Ibnu Sina juga menemukan manfaat luat biasa madu bagi kesehatan manusia. Ibnu sina menyarankan madu dicampur dengan jahe dan lada untuk stimulan seksual.

Penggunaan madu sebagai aphrodisiac di masa sekarang sebenarnya telah lama dilakukan oleh berbagai tradisi kuno. Madu sering dihubungkan dengan romansa, persatuan dalam pernikahan, dan bulan madu. Pada pernikahan orang India, pengantin wanita memberikan madu ke pengantin pria sebagai simbol manisnya hidup. Dalam tradisi viking kuno, madu adalah peningkat kesuburan. Setiap hari pengantin baru minum segelas madu selama bulan pertama pernikahan. Dalam tradisi eropa barat, pembuatan dan pemberian cake madu dihubungkan dengan ritual pasangan dan romantika. Pada pesta pernikahan cina kuno, segelas madu dan segelas wine diikat dengan pita merah. Lalu pengantin laki dan perempuan minum dari gelas piala tsb dan bertukar gelas di kamar pengantin sebagai simbol persatuan cinta mereka. Di budaya masyarakat modern, memberi hadiah madu juga digunakan dalam pesta pernikahan.

Manfaat Madu Untuk Kesuburan: Meningkatkan Jumlah Testosteron

Seiring dengan perkembangan pengetahuan, ditemukanlah substansi kimia yang berperan dalam memberi manfaat madu untuk kesuburan ini. Madu kaya akan mineral Boron dan vitamin B. Menurut penelitian, kombinasi dua substansi ini meningkatkan dan mengatur hormon wanita, estrogen serta hormon pada laki-laki (testosteron). Efeknya adalah meningkatkan keinginan seksual dan membantu pencapaian orgasme baik pada laki-laki maupun perempuan.

Selain itu madu juga meningkatkan kadar nitrit-oksida, sebuah senyawa yang dilepaskan dalam darah ketika seseorang terangsang secara seksual. Efeknya adalah meningkatkan libido dan kemampuan seksual.

manfaat-madu-untuk-kesuburan-pria

Secara umum madu juga meningkatkan energi dan stamina yang dapat membantu dalam hubungan seksual. Mengonsumsi madu secara rutin juga dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah di dalam tubuh. Atlet yunani kuno mengonsumsi madu sebelum pertandingan untuk menambah energi mereka. Dan mengonsumsi madu lagi setelah pertandingan untuk mengembalikan energi mereka kembali yang sudah terkuras.

Manfaat Madu Untuk Kesuburan: Mengatasi Disfungsi Ereksi dan Ejakulasi Dini

Madu juga telah lama digunakan  sebagai suplemen untuk penderita disfungsi ereksi. Banyak orang mengakui bahwa madu efektif dalam meningkatkan energi, sirkulasi darah, serta stamina. Di India selatan, madu dicampur dengan jahe atau bawang putih, serta telur mentah diminum sebelum tidur setiap hari untuk mengobati impotensi pada pria.

madu-mengobati-ejakulasi-dini

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa madu dapat digunakan untuk pengobatan ejakulasi dini pada perokok. Hal ini dihubungkan dengan testosteron dan antioksidan. Rendahnya testosteron berakibat pada ejakulasi dini. Karena madu meningkatkan kadar testosteron, maka secara tidak langsung juga mengatasi masalah ejakulasi dini. Selain itu antioksidan pada madu mengatasi kerusakan jaringan yang diakibatkan rokok. Madu juga mengurangi kerusakan DNA pada sperma akibat rokok. Minumlah satu sendok madu setiap hari untuk mendapatkan manfaat-manfaat ini.

Meminum susu hangat dengan campuran madu di dalamnya dipercaya dapat meningkatkan jumlah sperma dari 0 sampai 60 juta. Susu (dengan ditambah madu) adalah cara termudah dan terbaik dalam meningkatkan jumlah sperma secara alami.

Begitu banyak efek dari mengonsumsi madu yang terkait dengan seksualitas. Madu dapat dijadikan pilihan untuk meningkatkan kesuburan secara alami. Manfaat madu untuk kesuburan pria maupun wanita, tidak hanya diyakini oleh ahli kedokteran masa kuno tapi juga dibuktikan dengan penelitian modern.

Selamat mencoba.[]

Add Comment