Manfaat Madu Untuk Kecantikan

madu untuk kecantikan

Aneka Manfaat Madu | stage2omega.com

Madu memiliki jutaan kebaikan dari alam untuk manusia. Madu telah dimanfaatkan sejak zaman kebudayaan kuno hingga sekarang. Selain manfaat madu untuk kesehatan, madu juga dipercaya memberikan manfaat untuk kecantikan. Madu untuk kecantikan pun telah digunakan oleh icon kecantikan Cleopatra.

Berbagai zat yang terkandung dalam madu mengandung berbagai manfaat yang dapat digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk kecantikan. Anda pun bisa memanfaatkan kebaikan madu untuk kecantikan di rumah. Berikut ini adalah informasi tentang manfaat madu untuk kecantikan, tidak hanya untuk kulit wajah dan tubuh, tapi juga untuk kecantikan rambut. Anda dapat melakukan perawatan sederhana dan menggunakan bahan yang mudah didapatkan. Selamat mencoba.

 

MADU UNTUK KECANTIKAN WAJAH

manfaat madu untuk wajah

Manfaat Madu Untuk Wajah | americanhoneyproducersdotorg.png

Menghilangkan jerawat. Madu mengandung anti bakteri dapat digunakan sebagai obat jerawat. Selain itu madu juga memberi manfaat tambahan berupa kelembaban kulit.

Mencerahkan lingkaran hitam. Sesendok penuh madu dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam dan mengempeskan kantung di bawah mata. Campurkan madu dan minyak almond, oleskan di sekitar mata sebelum tidur, bilas di pagi hari.

Menghaluskan keriput. Campurkan satu sendok makan madu dengan separuh alpukat. Oleskan secara tipis di wajah lalu bilas dengan air hangat setelah 15-20 menit.

Baca juga Manfaat Madu Untuk Wajah

MADU UNTUK KECANTIKAN TUBUH

Mengatasi kulit kering. Sebagai zat humectant, madu memiliki manfaat luar biasa sebagai moisturiser. Gunakan madu untuk melembutkan kulit lutut dan siku. Madu juga dapat digunakan pada bibir kering dan pecah. Gosok madu pada bagian kulit yang kering dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

Mengangkat sel kulit mati. Anda dapat mengangkat sel-sel kulit mati di tubuh dengan menggunakan madu sebagai scrub. Campur madu dan baking soda dengan perbandingan 2:1. Baking soda membantu mengangkat sel kulit mati sementara madu berperan dalam melembutkan kulit. Campuran scrub ini dapat digunakan dari kepala hingga kaki.

Memanjakan dan menenangkan kulit. Konon cleopatra menggunakan madu dan susu untuk mandi untuk perawatan kecantikannya. Anda pun dapat melakukannya di rumah. Cobalah mandi madu ala cleopatra; campurkan 2-3 sendok makan madu dalam secangkir air panas. Masukkan dalam bak mandi air panas, berendam, dan bersantailah di sana. Madu membantu mengendurkan otot yang kaku dan melembabkan kulit. Anda dapat menambahkan minyak esensial untuk mendapatkan sensasi menenangkan lebih.

MADU UNTUK KECANTIKAN RAMBUT

manfaat madu untuk rambut

Perawatan Rambut Dengan Madu | socialsneaker.com

Merangsang pertumbuhan rambut. Madu adalah antioksidan alami sehingga madu baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut. Kadar senyawa karbohidrat (gula) yang cukup tinggi pada madu menjaga kelembaban kulit kepala. Hal ini bermanfaat dalam mencegah rambut rontok dan menyehatkan folikel rambut. Folikel berperan penting dalam pertumbuhan rambut.

Conditioner alami. Madu dapat digunakan sebagai conditioner yang dapat membantu melembutkan rambut Anda. Jika rambut Anda kering, terpapar polusi atau sinar matahari langsung sehingga menjadikannya tidak sehat, gunakanlah madu.

Mengilaukan rambut. campurkan madu dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. oleskapn ke rambut dari akar hingga ke ujungnya, biarkan selama 20 menit lalu bilas. lakukan seminggu sekali.

Mengatasi ketombe dan gatal pada kulit kepala. Madu mengandung antibakteria dan antiseptik yang bermanfaat dalam melindungi kulit kepala dari infeksi atau psoriasis (kondisi sel kulit yang tumbuh menjadi seperti kerak dan gatal) dan menjaga kulit kepala tetap bersih serta bebas bakteri. Massage kulit kepala Anda dengan madu yang sudah sedikit dicairkan selama kurang lebih 2 menit, bilas dengan air hangat setelah 2 jam. lakukan secara rutin.

Baca Juga Manfaat Madu Untuk Rambut
Semoga bermanfaat.[]

 

 

Sumber:

Multipurpose honey has beauty, health benefits dari timesofindia[dot]indiatimes[dot]com

9 Surprising Beauty Uses for Raw Honey dari news[dot]com

 

%d bloggers like this: